Monday, June 11, 2012

Cara menjaga kesehatan


Banyak yang mengatakan mencegah lebih baik daripada mengobati. Ungkapan ini jelas ditujukkan untuk kita agar lebih memperhatikan kesehatan. Menjaga kesehatan bisa dijaikan gaya hidup sehari-hari. Lebih efektif, mudah dijalankan dan bermanfaat. Tetapi adakala nya penyakit dating tiba-tiba yang kita sendiri tidak mengetahui sebab dating nya penyakit tersebut. Berikut cara efektif yang dapat Anda lakukan demi menjaga kesehatan.

Sediakan sebuah buku catatan kesehatan. Bawalah buku ini setiap kali berkunjung ke dokter. Catatlah hal-hal seperti gejala penyakit yang Anda derita, resep obat atau keluhan-keluhan lain yang Anda rasakan.

Habiskanlah waktu bersama sahabat karena hal ini bisa mencegah kita dari depresi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sesekali tinggalkan berbagai sarana yang memudahkan hidup. Berjalanlah ke minimarket dekat rumah bersama sahabat tanpa mengendarai mobil.

Hindarilah cemilan berkalori tinggi atau mengandung lemak tinggi. Sebagai gantinya konsumsilah cemilan sehat seperti buah dan sayur serta vitamin. Karena dengan rutinya mengkonsumsi cemilan tersebut setiap harinya akan bermanfaat untuk memberikan nutrisi tambahan bagi tubuh.

Semoga article ini bermanfaat bagi anda.

No comments:

Post a Comment