Tuesday, October 30, 2012

Tips mengatasi kerontokan rambut


Mengatasi rambut rontok memang tidak mudah. Banyak shampo dan perawatan-perawatan di salon yang menjanjikan rambut tidak akan rontok kembali dengan harga yang tidak murah. Lantas, apa penyebab kerontokan tersebut? Adakah solusi untuk mengatasi kerontokan itu?


Anda bisa mencoba beberapa tips berikut, untuk mengurangi rambut rontok yang dapat anda lakukan, diantara
nya :


1. Hindari menyisir rambut dalam keadaan basah, maka dari itu setelah keramas keringkan dengan handuk supaya tidak lepek tetapi rambut jangan dibalut dengan handuk setelah itu, biarkan saja rambut mengering dengan sendirinya.


2. Saat menyisir rambut, gunakanlah sisir yang bergerigi jarang untuk menghindari rontoknya rambut dari akar yang sudah merapuh.


3. Namun yang perlu diperhatikan, jangan terlebih dahulu menggunakan hairdryer selama menjalani perawatan, karena akan merusak kelembaban rambut. Setelah rambut mengering sebaiknya jangan mengikat atau menjepitnya, karena akan mempengaruhi pertumbuhan rambut. Sebaiknya biarkan rambut tergerai.


4. Lakukan creambath, hair masker atau hairloss treatment, dua kali dalam sebulan untuk membantu mengembalikan kesuburan dan keindahan rambut. 

No comments:

Post a Comment