Tuesday, December 25, 2012

Cara agar tidak makan sesuka hati saat long week end


Keinginan makan itu hanya sesaat saja dan akan berakhir pada penyesalan. Bukan tidak mungkin karena makan terlalu kalap, berat badan bertambah setelah long weekend. Bagaimana agar tetap bisa mengontrol keinginan untuk makan?



1. Makan Sebelum Keluar Rumah
Banyak orang percaya dengan tidak sarapan maka dapat menyediakan ruang yang cukup untuk menyantap makan siang, kudapan dan makan malam yang lezat. Opini yang terdengar meyakinkan ini ternyata hanya membuat Anda merasa lapar sehingga Anda emosi tidak terkontrol. Bukan hanya itu saja kurangnya glukosa dalam tubuh bisa membuat Anda merasa pusing. Meskipun Natal atau hari libur, sebaiknya tetap pilih makan sehat untuk sarapan, misalnya mengonsumsi roti gandum atau buah-buahan sebelum bersiap menyambut tamu yang datang.

2. Jaga Jarak dengan Meja Makan
Saat berkunjung ke rumah kerabat atau teman, berada dekat dengan meja makan hanya akan membuat Anda bolak-balik mengambil makanan-makanan lezat yang tersaji. Tidak mudah untuk menolaknya bukan? Jadi usahakan Anda duduk di area yang jauh dari meja makan. Selain menjaga jumlah makanan yang masuk ke dalam perut, dengan begini Anda bisa lebih menikmati obrolan dengan kerabat.

3. Perbanyak Minum Air Putih
Dehidrasi ringan akan membuat Anda selalu merasa lapar, dan cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan perbanyak minum air putih.

No comments:

Post a Comment