Tuesday, July 23, 2013

Manfaat Oksigen Bagi Tubuh

Oksigen memiliki peran penting atas hidup nya semua makhluk hidup di bumi. Tidak adanya oksigen akan menyebabkan tubuh, secara fungsional, mengalami kemunduran atau bahkan dapat menimbulkan kematian. Oleh karena itu, kebutuhan oksigen merupakan kebutuhan yang paling utama dan sangat vital bagi tubuh.

Tahukah kamu, menghirup oksigen sebanyak-banyak nya pada pagi hari dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh. Masih banyak juga manfaat-manfaat oksigen lain yang kurang kita sadari.

Manfaat oksigen bagi tubuh

Kebutuhan tubuh terhadap oksigen merupakan kebutuhan yang sangat mendasar dan mendesak. Tanpa oksigen dalam waktu tertentu, sel tubuh akan mengalami kerusakan yang menetap dan menimbulkan kematian. Otak merupakan organ yang sangat sensitif terhadap kekurangan oksigen. Otak masih mampu menoleransi kekurangan oksigen antara tiga sampai lima menit. Apabila kekurangan oksigen berlangsung lebih dari lima menit, dapat terjadi kerusakan sel otak secara permanen (Kozier dan Erb 1998).

Sel tubuh manusia membutuhkan oksigen untuk mempertahankan kelangsungan metabolisme sel dan menyelamatkan nyawa. Oksigen merupakan suatu komponen yang sangat penting di dalam memproduksi molekul Adenosin Trifosfat (ATP) secara normal. ATP adalah sumber bahan bakar untuk sel agar dapat berfungsi secara optimal. ATP memberikan energi yang diperlukan oleh sel untuk melakukan keperluan berbagai aktivitas untuk memelihara efektivitas segala fungsi tubuh.

Bila oksigen tersedia di dalam tubuh secara adekuat, maka mitokondria akan memproduksi ATP. Tanpa oksigen, mitokondria tidak dapat membuat ATP. Walaupun dalam kondisi kekurangan oksigen akan diproduksi ATP melalui proses glikolisis di dalam sitosol, akan tetapi ATP yang dihasilkan tidak sebanyak di dalam mitokondria. Oleh karena tidak adekuatnya oksigen, sel akan kehilangan fungsinya dan selanjutnya akan mengakibatkan jaringan dan organ tubuh juga kehilangan fungsinya. Hal tersebut menyebabkan kehidupan seseorang berada dalam bahaya.

Oksigen dipasok ke dalam tubuh melalui proses pernapasan/respirasi yang melibatkan sistem pernapasan. Sistem pernapasan terdiri atas serangkaian organ yang berfungsi melakukan pertukaran gas antara atmosfer dengan plasma melalui proses ventilasi paru-paru, difusi, transportasi oksigen, dan perfusi ke jaringan. Fungsi ini berlangsung selama kehidupan untuk mempertahankan homeostasis dengan mengatur penyediaan oksigen, mengatur penggunaan nutrisi, melakukan eliminasi sisa metabolisme (karbondioksida), dan mengatur keseimbangan asam basa.

Squalene adalah senyawa polycarbon C30H50, hal ini terdapat pada hati ikan hiu aizame yang tinggal dikedalaman 300-1000 meter dibawah laut. Jika terkena unsur air dalam tubuh kita seperti darah, maka akan melepaskan molekul oksigen murni.

Senyawa squalene sendiri mempunyai lima sifat utama yaitu adaptogen, revitalisasi sel tubuh, pembersihan, sterilisasi, melawan kolesterol jahat, kontrol oksigen.

Kombinasi Senyawa polycarbon dan oksigen ini yang nantinya akan menyehatkan dan membantu proses penyembuhan di tubuh kita dari dalam.

Squalene murni hanya bisa di dapat dan kami rekomendasikan pada SUPER SQUA, dapatkan super squa di toko online atau toko jual beli online bisajual.com

No comments:

Post a Comment